Category Archives: Gado-gado

Gado Gado Khas Surabaya

Sederhana tetapi kenikmatanya tiada tara, gado-gado dengan resep turun terumurun dari kakek yang hidup di kota surabaya, yuk kita bikin gado-gado. Bahan-bahan 1/4 kg kacang tanah 5 cabe merah besar 5 siung bawang putih kupas 5 sdm gula jawa/gula merah 1 sachet santan sun kara 1 sachet kaldu ayam bubuk 1 sdm gula pasir 2 gelas air pelengkap: Lontong Tahu goreng Daun slada… Read More »

Gado-gado sayur simpel

 Hari lebaran waktunya ngumpul bareng keluarga sambil menikmati makanan favorit. Hmmmm… Pasti menyenangkan. Waktunya kita bikin gado-gado sayur yg sehat, simpel dan enak. Langsung aja simak resepnya. Bahan-bahan 3 bungkus lontong (sy beli yg sdh jadi) Sayuran: 1 ikat daun singkong 1 genggam toge (kecambah) 1 buah mentimun Bahan saos kacang: 2 ons Kacang tanah yg sdh digoreng 2 bundaran gula… Read More »

Gado-gado sederhana

Lagi bosan makan yang berbau santan atau sop. Jadi bikin gado-gado aja deh, pas banget sisa sayuran tinggal sedikit-sedikit di kulkas. Bahan-bahan 2 porsi 1 bonggol sawi pahit, rebus 1 ons toge, rebus 1 ikat kangkung, rebus 1 buah timun 3 buah tahu goreng, potong-potong 1 buah lontong atau ketupat 1 genggam kerupuk Bumbu kacang: 3 sdm kacang tanah goreng 2 buah cabai rawit… Read More »

Gado Gado Komplit

Karena habis bosen sama yang bersantan jadi kepengen makan gado gado sudah lama juga gak makan gado gado kebetulan bahan nya semua sudah ada ‘mari segera di eksekusi. Bahan-bahan untuk 3 porsi Sayuran 1 ikat bayam 1 ikat kecipir / kacang panjang 1 bungkus toge Sepotong kol 1 buah ketimun Bumbu 1 / 4 kg kacang tanah goreng secukupnya Gula merah 3… Read More »

Gado-Gado Kemangi

Siang moms… Berhubung tadi pagi terburu-buru krn jadwal check up ke dokter gigi lagi alhasil masakan nya sistem kebut nih… Sedikit berantakan & gak sempat plating2 deh ah… Yg penting rasa lah yaaa! Toh kalo dah laper ya di embat juga sampe abis! Bahan-bahan 🥗 Bahan Utama : 4 bh Tahu Kuning 1 ppn Tempe 3 bh Batagor 2 bh Kentang Merah 100… Read More »